Saturday 27 August 2011

Awet Muda dan Panjang Umur dengan Madu

Pernahkah anda membaca tentang seorang anggota senat Romawi pada zaman Julius Caesar sedang berkuasa?Nama anggota senat tsb adalah Pollius Romillius,seorang anggota senat yg tertua,tetapi tetap sehat dan bugar.
Ketika dia merayakan ulang tahunnya yg ke 100,kaisar bertanya apa rahasianya sehingga dia bisa awet muda,jawabnya adalah selalu makan makanan yg dicampur dengan madu dan menghindari makanan berlemak.

Penggemar madu yg setia:
Anda tentu pernah mendengar nama2 seperti HIPOCRATES yg bisa mencapai usia 107 th,dia juga menggunakan madu untuk mengobati luka menahun,infeksi, terbakar,luka di mulut dll.Juga ARISTOTELES dan
PYTHAGORAS yg terkenal dengan rumus ilmu pastinya berusia lebih dari 90th,lalu DEMOCRITUS yg terkenal dengan atomistiknya juga berumur lebih dari 100th.IBNU SINA seorang sarjana falsafah berusia 147 th.Mereka semua adalah pengkonsumsi madu yg setia.

Kereta Madu dari Mesir:
Di Mesir pada dinding2 Obelisk dan Piramyd banyak terukir kata2 " MADU" berarti masyarakat Mesir zaman dulu sudah memakai madu untuk campuran makanan,obat2 an dan kosmetik.
Madu juga dipakai untuk pengawet mumi seperti yg telah ditemukan oleh seorang sarjana kedokteran Abdul al Latief di abad XII bahwa mumi2 tsb diawetkan dengan madu.
Jadi mayat2 itu direndam dalam madu disebuah tempat yg berbentuk seperti perahu selama beberapa hari.
Didalam beberapa piramyd di Mesir juga ditemukan perahu2 atau kereta madu yg masih menghamburkan bau madu padahal sudah lebih dari 3000 th umurnya,jadi terbukti bahwa madu bisa bertahan dari serangan microba sehingga aromanya tetap abadi.
Jenasah Iskandar Agung yg meninggal di Babilonia dikiriim kembali ke Macedonia dalam kereta madu sehingga tetap segar meskipun menempuh perjalanan dalam waktu yg relatif lama.

Peternak Madu di Rusia:
Lembah Primorye di Rusia banyak dijumpai penduduk yg usianya mencapai 90 sampai 100 th lebih dan juga seorang peternak Lebah,Pyotr Shalev berusia 145 th dan sejak kecil hingga tua belumpernah menderita sakit pilek,pusing dsb seperti juga ajah dan kakeknya. 
Cara yg dipakai disana adalah sbb:
Setiap hari mengkonsumsi madu 100-200 gr 3x sehari untuk orang dewasa,sedangkan untuk anak2 30-75 gr sehari dicampur dengan makanan dan minuman,jadi selain menghasilkan kalori juga bergizi tinggi.


Kandungan dalam Madu:
Menurut hasil penelitian memang ternyata madu mengandung bermacam2 zat yg berguna untuk tubuh,Mineral,Vitamin,Asam Organik dan Asam Amino.
Ca,Na,Fe,Cl,P,S,K,J,Cr,Ni,Za,Mn dsb sedangkan vitamin A,B,C,D,E,K dan H juga provitamin juga ada.
Asam Laktat,Oksalat,Sitrat dsb adalah jenis Asam Organiknya.
Ada juga zat yg diduga dapat merangsang pertumbuhan badan jaitu,Bio Genetic,Stimulans.
Madu juga mengandung Dektrosa,Levulosa,Sukrosa,Dekstrin,Wax,Air dan Protein.
1 kg madu bernilai kalori 3150 Kkal.

Susu dan Madu:
Bagi penderita gangguan usus dan lambung,kedua campuran ini bisa membantu mempercepat kesembuhan,luka2 diusus dan lambung cepat sembuh kalau penderita selalu makan makanan yg dicampur madu.Dia juga bisa melindungi lambung dari penumpukan asam.
Kegunaan lain dari campuran susu dan madu adalah untuk masker wajah.
Setelah wajah dibersihkan,tempelkan kain flanel atau kain sejenis yg diberi lubang pada mata,hidung dan mulut,lalu celup dalam campuran 30cc madu dan 20cc susu lalu tempelkan diwajah selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.
Madu juga dipakai untuk campuran kosmetik dan bisa menghilangkan keriput2 halus serta noda2 pada wajah.

Di Indonesia:
Yang terkenal adalah madu Sumbawa dan Kalimantan,tetapi sekarang juga sudah banyak peternak2 Lebah yg terkenal seperti di Lawang Ja-tim.
Kebanyakan mereka mencantumkan nama sumber Nektarnya seperti madu Lengkeng,madu Karet,durian dll.
Di Indonesia banyak orang mengkonsumsi madu dengan campuran jamu,ginseng,jahe,telur dsb.
Sebaiknya madu diminum dengan air supaya lebih muda diserap,selain itu campuran madu dan air bisa dipakai untuk kumur sariawan.
Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment